WASPADA BENCANA SUSULAN CAMAT MAKALE PERINGATKAN WARGANYA

WASPADA BENCANA SUSULAN CAMAT MAKALE PERINGATKAN WARGANYA

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya Sabtu 4/4/2020) beberapa wilayah di Kecamatan Makale dilanda Bencana Banjir dan Tanah Longsor yang dipicu oleh tingginya insentitas Hujan di wilayah ini.

Oleh karenanya, Camat Makale, Letris Parubak, S STP, menghimbau kepada Masyarakat agar mewaspadai terjadinya bencana serupa mengingat cuaca ekstrim dan situasi yang tidak stabil.
Ia mengimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap potensi bahaya yang dipicu oleh kondisi cuaca tersebut.

Menurutnya, hujan deras yang mengguyur Makale menyebabkan air sungai meluap hingga menggenangi permukiman warga di beberapa lokasi, Seperti di Kelurahan Bombongan, Kelurahan Tondon Mamullu, Kelurahan Kamali Pentalluan, Kelurahan Pantan, dan beberapa wilayah lainnya yang juga terdampak kejadian ini, seperti terjadinya longsor di Kelurahan Batupapan, kelurahan Manggau, Kelurahan Rante dan yang lainnya.
Berdasarkan informasi BMKG Sulawesi Selatan melalui situs resminya memperkirakan hujan dengan intensitas sedang – lebat yang disertai tiupan angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah ini beberapa hari kedepan.
“Saya mengimbau masyarakat yang berada di bantaran sungai juga meningkatkan kewaspadaan bencana alam di tengah wabah COVID-19 di Tana Toraja,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *