Wakil Bupati Tana Toraja, Edukasi warga Pasar Makale untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Wakil Bupati Tana Toraja, Edukasi warga Pasar Makale untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Berbagai upaya dilakukan pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten ini.
Salah satunya dengan terus memberikan edukasi bahaya penyebaran Virus Corona kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, SH, Selasa, (24/3) yang turun langsung ke Pasar Makale menyerukan pentingnya Menjaga Jarak (Social distancing) dan tetap tinggal di rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Victor memborong dagangan penjual sayur (pa’ baka’-red) yang terlanjur datang dari kampung-kampung.
Menurut Victor, hal ini dilakukan agar para pedagang tersebut, segera kembali kerumah dan tetap menjaga jarak dan kesehatan diri dan keluarga.
Sayur mayur yang diborong Victor tersebut, kemudian diberikan kepada masyarakat yang datang berbelanja di Pasar Makale, dengan harapan mereka segera kembali ke rumah masing-masing setelah memenuhi kebutuhannya.

Selain memborong sayur mayur, Victor juga menyerukan kepada masyarakat yang ada di Pasar Makale, untuk lebih banyak tinggal di rumah dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Sementara itu Camat Makale, Letris Parubak, S. STP, juga memberikan edukasi bagi para pedagang kaki lima yang banyak membuka lapak di sekitar Kantor Telkom, lingkungan Tandung, kelurahan Pantan. Letris menghimbau para pedagang agar sementara dapat menghentikan kegiatannya dan lebih banyak tinggal di Rumah dengan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

<Fuad. A>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *