PUSKESMAS MAKALE BERI PENYULUHAN KESEHATAN DI SDN 233 Inp. BOTANG, MAKALE

PUSKESMAS MAKALE BERI PENYULUHAN KESEHATAN DI SDN 233 Inp. BOTANG, MAKALE

Guna meningkatkan kesehatan lingkungan sekolah, Senin (16/3) SD 233 Inp. Botang, Kecamatan Makale mendapat penyuluhan dari Puskesmas Makale.
Pengelola program Promosi kesehatan Puskesmas Makale, Alfrida, S. Kep. ns, mengatakan kegiatan ini dalam rangka kerjasama Puskesmas dan Sekolah yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Makale untuk meningkatkan kesehatan.

“Penyuluhan kesehatan ini penting, agar warga sekolah memahami pentingnya menjaga kesehatan,” Ujar Alfrida, Senin (16/3).
Selain memberikan penyuluhan, pihaknya juga akan memeriksa lingkungan sekolah. “Pekarangan Sekolah, WC, hingga Kantin sekolah akan kami cek kesehatannya,” Jelasnya.
Bukan hanya itu, seluruh siswa juga akan diberikan penyuluhan tentang CTPS, cuci tangan memakai sabun dengan air bersih yang mengalir, mencuci tangan dengan 6 langkah yang direkomendasikan WHO.

“Cara pencegahan wabah virus Corona yaitu dengan melakukan perilaku hidup bersih sehat dgn cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun dan air mengalir, hindari sering memegang mata mulut dan hidung, jaga daya tahan tubuh dengan makan buah dan sayur, kalau kesekolah bawa air putih, jajan yang sehat, makan makanan yang bergizi, istrahat yang cukup.”Tambah Alfrida

Setelah kegiatan ini selesai, siswa diharapkan menjadi kader yang mampu memberi contoh kepada siswa lainnya.

Di tempat terpisah, Camat Makale, Letris Parubak, S. STP, sangat mengapresiasi kegiatan Puskesmas Makale ini.
“Kegiatan ini akan sangat membantu siswa dalam memahami tentang pentingnya arti Kesehatan Diri dan lingkungan,” Ujar Letris.

<Fuad A.>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *