Peran Penting Relawan Covid-19 Tana Toraja

Peran Penting Relawan Covid-19 Tana Toraja

Bekerja di garis terdepan perang melawan COVID-19 menempatkan tenaga medis di posisi rentan. Beberapa Tenaga Medis sudah menjadi korban setelah tertular virus corona dari pasien yang ia tangani.

Selain Perawat dan tenaga medis, yang paling sering berinteraksi langsung dengan pasien penderita Corona adalah para relawan yang siap mendedikasikan dirinya dalam membantu masyarakat dan bangsa dalam memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Di sisi lain, eskalasi kasus suspect dan positif COVID-19 di Indonesia, khususnya di Tana Toraja, semakin mengkhawatirkan. Sementara di lapangan, tak semua hal berjalan ideal.
Disaat semua orang menikmati kebersamaan dengan keluarga mereka, para relawan tetap melaksankan tugas demi menyelamatkan orang lain agar tidak tertular virus mematikan ini.
Ibu-ibu yang tergabung dalam satgas Covid-19 Tana Toraja juga tetap setia, membantu para relawan melaksankan tugas demi menjaga agar para relawan tersebut tetap semangat. Hal ini sangat positif dalam mempertahankan semangat para relawan dalam melaksanakan tugasnya.

Keberadaan relawan COVID-19 diharapkan dapat mendukung tenaga medis di garda terdepan.
Selain itu, relawan COVID-19 dapat berperan serta menyalurkan kebutuhan logistik yang sangat penting untuk tenaga medis, ataupun mengumpulkan berbagai data yang dibutuhkan dalam rangka memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

<Fuad. A>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *