PEMDA TANA TORAJA SERAHKAN BANTUAN KORBAN LONGSOR DI KELURAHAN LAPANDAN

PEMDA TANA TORAJA SERAHKAN BANTUAN KORBAN LONGSOR DI KELURAHAN LAPANDAN

<Makale,> Longsor yang melanda Kelurahan Lapandan, Kecamatan Makale beberapa waktu yang lalu, telah menggugah Pemkab Tana Toraja untuk berbagi kepedulian dengan menyerahkan bantuan sembako kepada korban bencana tanah longsor.

Paket bantuan sembako tersebut diserahkan oleh Camat Makale, Letris Parubak, S. STP sebagai wakil Pemerintah Daerah, yang didampingi oleh Lurah Lapandan Desiyanto Sipa’ Rante Allo, SE Kamis (28/5).
Meskipun bantuan yang diberikan tidak terlau besar, namun bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

Salah satu Korban longsor Yakobus Biri’, sambil menteskan air mata haru menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarga kami, baik material maupun spiritual, terkhusus Bapak Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae. yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada kami, korban bencana tanah longsor.
“Memang ini yang paling kami butuhkan untuk saat ini, semoga semua menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

“Diharapkan dengan pemberian bantuan tersebut, pihak keluarga korban bisa sedikit terbantu. Masyarakat juga dihimbau agar tetap berhati-hati serta waspada, karena saat ini cuaca masih sulit diprediksi, dan tetap memperhatikan lingkungan sekitar,” Tegas Desiyanto Sipa’ Rante Allo, SE, Lurah Lapandan.

Camat Makale, Letris Parubak, S. STP, sebagai Wakil Pemerintah Daerah mengatakan bantuan ini adalah bantuan dari pemerintah daerah.
“Jangan melihat bantuan yang diberikan dari nilainya, melainkan dari bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.” Ungkapnya

Lebih lanjut Camat Makale berpesan masyarakat selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi “Saat musim hujan ini, kami berharap warga untuk lebih waspada terhadap ancaman bencana tanah longsor dan banjir.
Dan apabila terjadi bencana harap segera melaporkan ke Kelurahan dan Kecamatan.

Kini korban dan keluarganya sementara mengungsi di tempat keluarga lainnya. Dari itu kami menghimbau warga masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana alam apa lagi saat hujan,” tutup Letris.

<FUAD. A>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *