KETUA DPRD KAB. TANA TORAJA GANDENG RELAWAN KAMALI PENTALLUAN BERSIHKAN SUNGAI DI MAKALE

KETUA DPRD KAB. TANA TORAJA GANDENG RELAWAN KAMALI PENTALLUAN BERSIHKAN SUNGAI DI MAKALE

(Makale-29/06) Ketua DPRD Kab. Tana Toraja. Welem Sambolangi. SE, menggandeng Relawan dari Kelurahan Kamali Pentalluan dalam rangka melakukan kegiatan pembersihan Sungai di wilayah Kecamatan Makale. Seperti halnya beberapa sungai di wilayah kecamatan Makale, sampah yang bertumpuk menjadi hal yang memprihatinkan.

Hal inilah yang mendorong Ketua DPRD Kab. Tana Toraja, Welem Sambolangi. SE untuk menggandeng Relawan Kamali Pentalluan dalam rangka menjaga dan meningkatkan kebersihan sungai di Wilayah Kecamatan Makale.

Ratusan relawan yang berasal dari Relawan Kamali Pentalluan dibawah komando Ketua DPRD Kab. Tana Toraja, Welem Sambolangi. SE, yang didampingi oleh Camat Makale, Letris Parubak, S. STP, menyisir sampah yang mencemari Sungai di wilayah Kecamatan Makale.

Bencana banjir yang melanda sejumlah lokasi di kecamatan Makale beberapa waktu yang lalu, menjadi pelajaran buat kita untuk senantiasa menjaga kebersihan sungai.
“Banyak faktor penyebab terjadinya banjir”, Kata Bung Welem (sapaan Akrab ketua DPRD Kab. Tana Toraja)

“antara lain penyempitan badan sungai, ditambah banyaknya sampah yang menghambat aliran sungai tersebut. Oleh sebab itu, masyarakat perlu untuk terus diingatkan akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar”. Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *