HIMBAUAN CAMAT MAKALE, DALAM MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

HIMBAUAN CAMAT MAKALE, DALAM MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

Menindaklanjuti Instruksi Bupati Tana Toraja Nomor : 82/III/ 2020/Setda Tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Covid-19 maka, disampaikan kepada Bapak/Ibu Lurah dan Kepala Lembang Se-Kecamatan Makale beserta seluruh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Masyarakat Kecamatan Makale agar ikut mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 dalam wilayah Kecamatan Makale dengan memperhatikan hal sebagai berikut :

  1. Meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta menjaga kebersihan Lingkungan dengan tetap melaksanakan Kebersihan Rumah setiap hari, Rumah Ibadah, Tempat Pelayanan Umum dalam wilayah dan mengaktifkan kegiatan Jumat Bersih.
  2. Biasakan mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir sebelum masuk dalam rumah sehingga diharapkan semua masyarakat menindaklanjuti dengan menyiapkan sabun dan air bersih di depan rumah masing-masing.
  3. Tidak menerbitkan rekomendasi  ijin keramaian dan menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak dalam bentuk kegiatan apapun.
  4. Melaporkan jika ada Masyarakat, Keluarga, dan Tetangga dalam wilayah Kecamatan Makale yang berasal dari luar Kabupaten Tana Toraja Kepada Pemerintah Setempat untuk disampaikan kepada Tim Penanganan Covid Lintas Sektor agar dilakukan pemeriksaan dan tindakan antisipasi.
  5. Menghentikan sementara aktivitas ditempat-tempat yang sekiranya akan berpotensi menjadi penyebaran Covid-19 melalui kunjungan orang dari luar Kabupaten Tana Toraja yang tidak dapat dijamin kesehatannya.
  6. Hindari Penyebaran Informasi yang tidak benar (Hoax), informasi yang menimbulkan kepanikan Masyarakat dan Ingat Tetap Waspada dengan berbagai cara penanganan yang disosialisasikan oleh Petugas Puskesmas Makale.
  7. Upayakan untuk tinggal di Rumah jika tidak ada kegiatan yang bersifat sangat mendesak agar kita ikut membantu Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja.

Demikian Himbauan ini kami sampaikan untuk dilaksanakan atas kerjasama yang baik diucapkan terima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *