DINAS KESEHATAN KABUPATEN TANA TORAJA GELAR VAKSINASI COVID-19 BAGI PELAYAN PUBLIK

DINAS KESEHATAN KABUPATEN TANA TORAJA GELAR VAKSINASI COVID-19 BAGI PELAYAN PUBLIK

KECAMATAN MAKALE – Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi petugas pelayanan publik pada hari ini, Sabtu (6/3/2021).
Vaksinasi petugas pelayanan publik di Kabupaten Tana Toraja ini dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali’, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale.
Rencananya kegiatan Vaksinasi bagi Pelayan Publik ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 6 Maret sampai dengan 9 Maret 2021.

Vaksinasi ini bertujuan sebagai pelindung diri atau antibodi dari bahaya penyebaran virus covid-19. Terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi, peserta vaksinasi harus melewati beberapa pelayanan Screening atau pemeriksaan terlebih dahulu sebelum disuntik vaksin oleh petugas tenaga kesehatan.

Beberapa waktu yang lalu Pemerintah Kabupaten Tana Toraja juga telah melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan lingkup Kabupaten Tana Toraja.

Sebanyak 1.358 orang tenaga kesehatan di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja sudah menerima suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin Covid-19 itu tersebar di berbagai rumah sakit, pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan puskesmas pembantu (PKM) di 112 desa dan 47 kelurahan di 19 kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja. Jumlah tenaga kesehatan terbanyak menerima vaksin Covid-19 bertugas di Kecamatan Makale.

(Fuad. A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *