Camat Makale Gandeng Puskesmas Makale Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Makale

Camat Makale Gandeng Puskesmas Makale Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Makale

Menindaklajuti surat keputusan Bupati Tana Toraja Mengenai pencegahan Corona Virus(COVID-19), pihak Pemerintah Kecamatan Makale, dibawah Komando Camat Makale, Letris Parubak, S. STP bekerja sama dengan Puskesmas Makale melakukan pemeriksaan fisik terhadap para pendatang yang baru masuk di Wilayah Kecamatan Makale.

Salah satu tindakan yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dan IPB Bogor yang baru pulang. Hasil dari pemeriksaan tersebut menyatakan bahwa para mahasiswa tersebut tidak terindikasi Virus Corona (NEGATIF-red).

Selanjutnya Camat Makale, bersama dengan tim dari Puskesmas Makale melanjutkan kunjungan ke rumah salah seorang warga masyarakat di kelurahan Tarongko yang juga baru kembali. dan hasilnya juga Negatif.

Camat Makale, Letris parubak, S. STP, mengatakan bahwa dari beberapa pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan adanya gejala terjangkit virus Corona.
“Sangat disyukuri bahwa dari beberapa pemeriksaan yang telah dilakukan tidak ditemukan adanya gejala terinfeksi virus corona, namun demikian sesuai dengan instruksi dari Dokter bahwa mereka semua harus tetap tinggal di rumah selama 14 hari.” ujar Letris.

“Kegiatan ini kami lakukan bekerjasama dengan Puskesma Makale untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus(COVID-19) di Kecamatan Makale dan menindaklanjuti Himbauan Bupati Tana Toraja,” ungkap Letris.

<Fuad A.>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *