BNN Tana Toraja Serahkan Bantuan kepada Pemuda Tondon Mamullu

BNN Tana Toraja Serahkan Bantuan kepada Pemuda Tondon Mamullu

(- MAKALE -) Dalam rangka melakukan pemulihan kondisi kawasan dan masyarakat dari rawan narkoba menjadi tidak rawan narkoba diperlukan upaya pengembangan kapasitas pada kawasan rawan narkoba dan masyarakat yang akan dibina.

Model Kewirausahaan merupakan salah satu strategi pengembangan kapasitas yang tepat untuk mencapai tujuan. Melalui pengembangan kapasitas kewirausahaan, masyarakat dapat diajak melakukan pembelajaran sambil melakukan kegiatan yang mengubah diri dan lingkungannya serta menciptakan produk yang bernilai jual tinggi yang berdampak menambah pendapatan.

Sehubungan dengan hal  tersebut, hari ini Jumat 12/03/2021, BNN Kabupaten Tana Toraja menyerahkan bantuan berupa Mesin Penggiling bagi pemuda di Kelurahan Tondon Mamullu, Kecamatan Makale.

Pemberian bantuan mesin penggiling kopi ini untuk mendorong pemuda dalam mengembangkan usahanya, sehingga dapat mandiri dan berdaya saing, serta diharapkan mampu memberikan efek positif bagi pemuda lainnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif dan produktif.

Nampak hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Lurah Tondon Mamullu, Daniel Tanding, SE, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pihak BNN Kabupaten Tana Toraja yang telah memberikan bimbingan dan bantuan kepada warganya.

Berkenaan hal tersebut, Daniel Tanding mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat menyatukan tekad dan bersatu dalam bergerak melawan narkoba, demi mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa narkoba.

“Keputusan yang paling tepat untuk menghindar dari jerat narkoba adalah dengan berani bilang tidak atau menolak ajakan untuk mencoba narkoba,” pungkasnya.

(Fuad A.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *