Antisipasi Wabah Corona, Camat Makale Lakukan Pertemuan dengan Masyarakat.

Antisipasi Wabah Corona, Camat Makale Lakukan Pertemuan dengan Masyarakat.

Dalam rangka mengantisipisasi penyebaran wabah pandemik Corona, hari ini Rabu (18/3), Camat Makale, Letris Parubak, S. STP, adakan pertemuan dengan
beberapa orang tua mahasiswa Toraja yang saat ini sedang menuntut ilmu di Universitas Indonesia Jakarta, yang berencana untuk kembali ke Tana Toraja.
Pertemuan ini di laksanakan di Kelurahan Tarongko, dan dihadiri oleh Lurah Tarongko, Ir. Daniel Linggi Allo, dan Bidan Desa.
Camat Makale, Letris Parubak, S. STP, dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa akan di adakan pemeriksaan bagi setiap orang yang masuk ke Toraja. pemeriksaan itu adalah mekanisme atau prosedur dalam mengantisipasi penularan covid-19 bagi semua masyarakat yang melakukan perjalanan dari luar daerah untuk masuk ke Toraja. setelah dilakukan pemeriksaan maka yang bersangkutan diminta untuk tetap di rumah selama 14 hari dulu demi menjaga kesehatan.
Ada 2 orang mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Luar daerah sudah kembali ke Toraja, yaitu, 1 Orang berasal dari Palesan, yang lainnya berasal dari Toraja Utara. Terhadap mahasiswa yang berasal dari Palesan tersebut, Pemerintah kabupaten Tana Toraja dalam hal ini Dinas Kesehatan, akan menurunkan Timnya untuk melakukan pemeriksaan terhadapnya.
Di tempat yang sama Letris Parubak, S. STP, juga menginformasikan bahwa pada hari Jumat mendatang 4 orang mahasiswa kembali akan pulang ke Toraja.
Tim dari Dinas Kesehatan tetap akan melakukan pemeriksaan terhadap mereka.
Untuk itu, Letris berharap kepada seluruh masyarakat agar melaporkan setiap orang yang datang / masuk ke Tana Toraja.
“Masyarakat tdk usah resah karena melalui kontak selular anak2 kita ini semua masih dalam kondisi yang sehat tanpa ada gejala tetapi tetap akan dilakukan pemeriksaan.” Lanjut Letris.

<Fuad A.>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *